Kamis, 10 Januari 2013

Hari ke-10: Birdday


Akhir September tahun kemarin gue ulang tahun, jatuhnya tepat di hari minggu.
Seperti ulang tahun gue beberapa tahun ini, ga pernah ada niatan untuk merayakannya.
Cukup mengamin-i dalam hati bahwa mulai hari itu gue harus lebih baik dari umur-umur gue sebelumnya.
Beberapa minggu itu kerjaan di kantor sangat padat dan meluap, sampai-sampai weekend pun mesti dihiasi oleh "mengejar deadline".
But it's okay, so far gue masih enjoy menjalaninya. Because I'm not really work actually, I'm having fun ;)

Sabtu malam itu gue lembur ngerjain kerjaan kantor yang harus dikirim senin pagi.
Gue menggunakan fasilitas internet gratisan di warung kopi di daerah Kemang.
Selain karena dekat kos, internetnya lumayan kenceng, suasananya enak dan tempe mendoannya superb! Heehhehe....

Tepat pukul 12:00 memasuki tanggal 30, temen gue nyodorin layar laptopnya ke arah gue.
Saat itu gue masih bergulat dengan font dan pemilihan warna dalam layar laptop gue.
Dengan berat gue mengalihkan pandangan ke laptop yang ia sodorkan, mengira ia akan memperlihatkan referensi disain-membantu kerjaan gue.
"Happy Birthday!" begitu tertulis di layar.
"Hahahahaa iyayah, gue ulang tahun hari ini! Ya ampun, gue hampir kelewat!" kata gue kaget sambil tepok jidat.
Yah begitulah cara gue menyambut hari ulang tahun :D

Sampai di kos jam 3 pagi dan jam 8nya gue harus bangun karena mengajar di DCA (Dunia Ceria Anak), sekolah non formal yang pernah gue ceritain sebelumnya.
Paginya gue lumayan sukses bangun pagi dan bermain bersama anak-anak di kampung Bendungan, Ampera.
Di tengah-tengah permainan, anak-anak dan kakak-kakak pengajar menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun buat gue.
Malamnya, keluarga gue yang di bali menelpon dan mengucapkan selamat ulang tahun.
Yah inilah perayaan kedua ulang tahun gue di hari itu, walau tanpa kue ulang tahun tapi ketulusannya berasa.

Di tempat kerja gue, ada tradisi yang terjadi begitu saja. Setiap ada teman satu tim yang ulang tahun akan diberikan pesta kejutan.
Awalnya gue ga mau Ge eR, yah siapa tau hari itu mereka sibuk dan ga sempat menyiapkan surprise party kecil-kecilan buat gue. Lagipula hari ulang tahun gue sudah lewat 1 hari.

Saat gue masuk ke ruangan bos, temen-temen sudah kumpul di situ.
"Selamat ulang tahuuuunnnn!!!!"
Lengkap dengan balon, kue dan hiasan ulang tahun yang super keren.
Temen gue membuat kue ulang tahun dan mendekorasi kuenya sesuai dengan style gue. Dia juga ga lupa membuat hiasan tembok buat gue. Karena dia tau bakalan susah membeli kue dan hiasan ulang tahun yang ada di toko sesuai dengan kepribadian gue :p


Thanks ya V Team *kecup!

With my super cool boss :p

Yes we love the cake!

Thanks ya all atas perhatiannya. Kalian membuat gue untuk selalu ingat bahwa gue dicintai dan seharusnya gue juga bisa lebih mencintai diri gue sendiri *baca: bisa jadi orang yang lebih baik lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar