Selasa, 15 Januari 2013

Hari ke-15: Ga lucu, Bung!



Gue gregetan ketika ada seorang calon hakim agung berkata bahwa pemerkosa dan diperkosa sama-sama menikmati.
Di pikiran gue calon hakim agung tersebut tidak sensitif dan sedikit tidak bermoral, maaf kalo langsung berpikiran negatif mengenai orang tersebut.
Namun, apa sih yang ada di pikirannya ketika masalah pemerkosaan dijadikan bahan lelucon oleh orang yang akan diberi kedudukan tinggi seperti beliau.
Sah apa engga sih ketika gue menjadikan perkataan beliau yang sangat tidak cerdas itu sebagai tolak ukur bagaimana orang-orang yang berwajib menyikapi masalah tentang pemerkosaan di negeri ini?

Bagaimana ketika korban pemerkosaan melaporkan pada yang berwajib dan pihak yang seharusnya bisa melindungi masyarakat tersebut malah menanyakan beberapa pertanyaan yang malah menyudutkan pihak korban.
Melempar kesalahan pada pihak korban karena berpakaian terlalu seronok, berada di luar rumah pada jam-jam lewat malam, berada di tempat sepi sendirian. Ok mungkin itu memang kesalahan korban tapi bukankah hal-hal tersebut juga bukan berarti mengijinkan para lelaki dengan bebas memperkosa?

Bagaimana dengan korban anak-anak? Dan pemerkosaan tersebut dilakukan oleh orang-orang dewasa?
Apakah kesalahan anak-anak karena berpakaian terlalu seronok? Dan anak-anak itu tidak keluar rumah di jam-jam lewat malam.

Gue pribadi lebih setuju untuk memberikan hukuman yang lebih berat kepada pelaku pemerkosaan.
Ketika hukuman yang diberikan terlalu ringan, para pelaku dan para calon pelaku pemerkosaan merasa bahwa "ahh hukumannya enteng cuma beberapa bulan dipenjara".

Dan bagi gue pribadi apapun alasan si calon hakim agung itu, lelucon dia mengenai pemerkosaan itu sangatlah tidak bijak dan amoral.
Gue sangat berharap beliau tidak diangkat dan seharusnya diberhentikan.
Karena dia tidak bisa menempatkan diri dan menganggap masalah yang sangat sensitif tersebut layaknya mainan di tangannya.
Ga kebayang gue kalo dia diangkat jadi hakim agung, seperti apa keputusan-keputusan yang akan dibuatnya untuk keadilan di negeri ini.
Lebih baik beliau diberhentikan dari dunia hukum supaya beliau bisa berpikir kembali mengenai keadilan dan kebijaksanaan.
Karena leluconnya, sungguh ga ada yang perlu ditertawakan.
"Ga lucu, Bung!"

1 komentar:

  1. Aces Slot Games - DrmCD
    Explore this game provider. Our website 대전광역 출장안마 is designed for visitors to the game. Find the best, most 양산 출장안마 trusted, and most 김제 출장마사지 helpful content. The 안양 출장마사지 best  Rating: 4 · 충주 출장안마 ‎1 vote

    BalasHapus