Senin, 07 Januari 2013

Hari ke-7: Crochet Lover

Sudah 2 kali ini gue harus nyetor 2 cerita berturut-turut  ke '30 hari bercerita'. Hufftt.....
Padahal sih kalo ga nyetor pun ga ada ruginya di gue. Paling gue dieliminasi dalam program tersebut.
Tapi itu menodai komitmen terhadap diri gue sendiri. Hohohoo.....itu sangat menyebalkan.
So gue ga akan kasih alasan kenapa gue jadi terlambat nyetor cerita, gue akan selalu berusaha untuk menulis setiap hari di blog pribadi dan tidak lupa membayar ketinggalan gue di hari berikutnya.

'30 hari bercerita' adalah program menulis blog yang memaksa :D para pesertanya untuk menulis setiap hari dalam bulan januari ini (dimulai tanggal 1 Januari dan berakhir di tanggal 30 Januari 2013).
Singkatnya gue sebut : 'menulis blog berjamaah'.

Pertama kali gue mengenal crochet saat di bangku SMP, saat itu gue berkenalan dengan nama 'merenda'.
Crochet adalah proses menciptakan kain dari benang menggunakan satu batang pengait atau yang biasa disebut hakpen.
Kata 'crochet' berasal dari bahasa Perancis yang berarti kait.

Selain menulis blog dan menonton CSI, gue mulai belajar crochet lagi.
Mumpung punya banyak waktu dan kegiatan ini menggunakan tangan karena kaki gue lagi harus istirahat banyak pasca operasi seminggu lalu.

Guru gue adalah mba yutub hehehee..... Gue nemuin beberapa teknik yang menghasilkan berbagai macam pattern menarik.
Untuk lebih menstimulasi keinginan gue belajar, berikut beberapa hasil kreasi crochet hasil temuan gue berselancar di internet.
Semoga hal ini juga bisa membuat yang lainnya yang bernasib sama dengan gue, ga bisa kemana-mana entah itu karena sakit atau terjebak hujan di kamarnya dapat tergerak berkreasi dengan sebatang hakpen bersama gue.
Mari menari dengan jari lalu menghasilkan kreasi lu sendiri!

berroco.com  yougogirl.typepad.com  slagtenhelligko.dk

crochetime.wordpress.com  ustrendy.com  schweizergarten.blogspot.de

crochetspot.com  docs.google.com  outstandingcrochet.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar