Sabtu, 05 Januari 2013

Hari ke-4: Bon Appetit!

Hi guys!
Sampai hari ini gue belum kemana-mana, masih nempel dengan sofa. Dan sudah di ambang "sangat kebosanan".
Semoga besok rencana keluar makan dan chit chat ama sahabat gue bisa terealisasi, amiinnn!

Hari ini gue mau share tentang seorang tokoh fiksi yang gue sukai; Hannibal Lecter.


"Okey-dokey. Here we go."

Karena namanya kesebut di tulisan kemarin, gue jadi pengen menulis tentang doi.
Mungkin di luar sana sudah banyak yang mengetahui tentang Hannibal Lecter, bahkan gue sendiri aja belum pernah membaca novelnya. Keinginan untuk menonton film-filmnya secara maraton aja belum kesampaian.
Gue ga tau apakah gue bakal setertarik ini dengan Lecter ketika membaca novelnya, atau sebenarnya gue jatuh hati dengan akting Sir Anthony Hopkins saat memerankannya.
Untuk bisa menjawab hal tersebut, gue mesti membaca novelnya.
Ok baiklah bagi yang sudah pernah membaca novel dan menonton film-filmnya, mari kita lihat apakah gue cukup mengenal sosok Hannibal Lecter.


Thomas Harris

Pencipta Hannibal Lecter adalah seorang novelis, Thomas Harris.
Kemudian diadaptasi ke dalam film.
Berikut beberapa filmnya:

The Silence of the Lambs ~1991
Hannibal ~2001
Red Dragon ~2002
Hannibal Rising ~2007
Manhunter ~1986

Sebelumnya Brian Cox pernah memerankan tokoh Hannibal Lecter dalam film Manhunter yang mengadaptasi Red Dragon di tahun 1986.


Academy Award 1991

Atas perannya sebagai Hannibal Lecter dalam film Silence of the Lambs, Sir Anthony Hopkins memenangkan Academy Award pada tahun 1991.
Hannibal Lecter yang diperankan oleh Hopkins dipilih oleh Institut Film Amerika sebagai tokoh penjahat no.1 dalam film pada tahun 2003 dan majalah Empire mencatat Lecter sebagai karakter kelima terbesar sepanjang masa.

Wow ternyata banyak juga ya yang mengakui kalo Hannibal Lecter yang diperankan oleh Sir Anthony Hopkins itu sudah menyihir banyak para penontonnya.
Kalo dari gue sendiri sih, setiap melihat tatapan dinginnya Lecter, bulu kuduk gue sukses merinding.....hhiiii......
Seolah-olah si Hopkins itu benar-benar bisa makan orang!

Thomas Harris sang pencipta Hannibal Lecter mendapatkan inspirasi dari pembunuhan kanibal berantai yang pernah terjadi di dunia nyata.
Sedangkan Hopkins mendapatkan inspirasi dalam memerankan tokoh Lecter dari aktris Katharine Hepburn dan karakter fiksi HAL 9000.

Kelainan kanibalisme pada Lecter dibahas secara detail dalam filmnya Hannibal dan Hannibal Rising.
Di film itu dijelaskan bahwa pada tahun 1944 di Lithuania saat Lecter masih kecil, dia menjadi saksi mata pembunuhan dari adiknya, Mischa oleh tentara Jerman. Yang kemudian tentara tersebut memakan adiknya.
Salah satu tentara tersebut juga mengatakan bahwa tanpa sadar Lecter juga memakan adiknya sendiri.

Hal-hal kecil mengenai Hannibal Lecter :
- Memiliki dua jari tengah pada tangan kirinya
- Matanya berwarna merah marun dan memantulkan titik-titik merah
- Memiliki gigi putih kecil dan gelap
- Berambut hitam licin dengan widow's peak (katanya orang yang mempunyai rambut seperti ini memiliki sifat yang jahat).


"I am having an old friend for dinner. Bon Appetit!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar