Jumat, 26 April 2013

1. Serba Goceng

Idenya baru muncul kemarin di kantor saat melihat twitter teman yang mentwit proyek pribadinya ; 30 Days Challenge (30DC). Menantang diri sendiri selama 30 hari yang tantangannyapun dari diri sendiri.
Gue langsung tertarik dan memulai membuat listnya.
Rencananya akan dimulai di awal bulan baru, kebetulan sudah hampir akhir bulan.
Tapi teman gue menganjurkan untuk melakukannya ASAP alias ass soon as possible.
Dan gue pun mengiyakan, ketika ada niat ga boleh ditunda karena dikhawatirkan malah jadi gagal.

Sepanjang perjalanan pulang sambil mengingat-ingat challenge list yang telah dibuat, gue berpikir tantangan mana yang cocok gue lakukan sebagai permulaan.
Tantangan "Serba Goceng" jadi pilihan pertama.
Dan tantangan tersebut ga perlu persiapan khusus.
Saat sedang meyakinkan diri untuk melakukan tantangan tersebut di hari pertama, ada seorang bapak-bapak yang menghentikan tukang siomay dan mengatakan "5000 aja ya".
Gue pun tersenyum, sepertinya Tuhan berbicara ke gue melalui orang tersebut hehehehe *Tuhan mendukung gue!




Pembelanjaan pertama dengan selembar uang 5000 adalah bensin.
Agak sedikit malu sih membeli bensin dengan harga tersebut di pom bensin, tapi gue harus komit terhadap
30DC.
Untung saja di kantor setiap makan siang kita mendapat voucher sebesar 15.000, so gue tinggal menambah beberapa lauk dan kerupuk supaya gue bisa mengeluarkan uang 5000.
Sore hari, mulut gue pengen iseng. Gue membeli camilan pas seharga 5000 di mini market dekat kantor.

Besok rencananya gue akan melakukan tantangan "Movie Day".
So pulang kerja, gue mampir untuk membeli beberapa film baru yang belum sempat gue tonton di bioskop.
Gue lupa kalau hari ini gue masih dalam tantangan "Serba Goceng", gue pun mengurungkan niat untuk membeli dvd karena tidak ada yang harganya goceng.
Dan gue sudah terlanjur memarkirkan motor gue di situ.
Gue keluarkan selembar uang 5000 dan memberikan uang tersebut ke tukang parkir dengan menolak kembaliannya :D

Uang parkir yang seharusnya hanya 1000 itu naik 5x lipat karena komitmen gue terhadap 30DC.
Itulah uang terakhir yang gue keluarkan di hari itu.
Hari itu gue menghabiskan uang 5000 sebanyak 4 lembar, termasuk hari hemat buat gue karena menghabiskan uang 20.000 dalam sehari.

Tapi tahukah kalian kalau Ben Affleck juga mendapatkan tantangan hanya menghabiskan uang sebanyak 13.000 per hari?
Kenapa 13.000? Karena itulah biaya rata-rata per hari yang dihabiskan oleh orang-orang yang kurang mampu.
Di bawah ini link dari berita yahoo mengenai tantangan untuk Ben Affleck :
http://id.omg.yahoo.com/news/biaya-hidup-ben-affleck-13-ribu-per-hari-053000519.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar